Timika (Antara Papua) - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Mayjen TNI Hinsa Siburian meresmikan gereja GIDI hasil perbaikan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Bhintuka, Disrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Kamis.

Selain memperbaiki gereja dan lingkungannya, Satgas TMMD Kodim 1710/Timika juga membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) yang berlokasi di halaman gereja.

Wakasad Mayjen TNI Hinsa Siburian seusai menandatangani prasasti penutupan TMMD mengharapkan masyarakat hendaknya menjaga seluruh hasil pembangunan yang dilaksanakan melalui kegiatan TMMD khususnya sarana umum sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal.

"Manfaatkan semaksimal mungkin berbagai fasilitas yang sudah dibangun maupun diperbaiki untuk kepentingan bersama," kata Mayjen Siburian yang masih menjabat Pangdam XVII Cenderawasih hingga diserahterimakan kepada pejabat baru.

Gereja GIDI yang berlokasi di Bhintuka, Distrik Kuala Kencana, merupakan salah satu lokasi pelaksanaan TMMD dengan menimbun halaman gereja serta membangun MCK.

Pelaksanaan TMMD ke 98 Tahun 2017 di lingkungan Kodim 1710 Timika yang ditutup Wakasad Mayjen TNI Hinsa Siburian, Kamis (4/5) itu juga menghasilkan perbaikan rumah warga serta memperbaiki jalan kampung. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024