Jayapura (Antara Papua) - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian menyampaikan permintaan maaf bila ada prajurit TNI yang melakukan kesalahan dan menyakiti masyarakat.

"Saya sebagai komandan menyampaikan permohonan maaf bila ada prajurit TNI yang melakukan kesalahan hingga menyakiti masyarakat dan berupaya agar dimasa mendatang kesalahan itu tidak lagi dilakukannya," kata Pangdam Hinsa Siburian dalam sambutannya pada peringatan HUT ke-54 Kodam XVII Cenderawasih di Jayapura, Rabu.

Mayjen Siburian meminta prajurit TNI dimanapun bertugas tidak lagi menyakiti masyarakat melainkan merangkul hingga beradaan prajurit membawa dampak positif di tengah masyarakat sehingga dicintai.

Prajurit TNI sebagai garda terdepan hendaknya senantiasa membantu masyarakat semampu mereka sehingga kehadirannya benar dirasakan masyarakat sekaligus menjaga keutuhan NKRI yang memang menjadi tugas utama setiap prajurit.

"Jaga keutuhan NKRI karena itu menjadi tugas dan tanggung jawab prajurit TNI yang sudah disumpah," kata Mayjen TNI Siburian seraya menambahkan, khusus untuk prajurit yang bertugas dalam satuan tugas perbatasan dan daerah rawan hendaknya selalu waspada dalam bertugas.

"Jangan pernah lengah karena itu akan membawa dampak buruk bagi diri, keluarga dan satuan tempat nya bertugas," kata Mayjen TNI Hinsa Siburian.

HUT ke-54 Kodam XVII Cenderawasih ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah kepada juara berbagai kegiatan yang dilaksanakan menyambut hut diantaranya lomba baris berbaris dilingkungan SMA/SMK, lomba volly, sepak bola dan lainnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024