Jayapura (Antara Papua) - Manajemen Pertamina Marketing Operation (MOR) VIII Maluku-Papua meluncurkan kemasan elpiji dengan merek "bright gas" ukuran 5,5 kilogram di halaman kantor gubernur Papua, di Kota Jayapura, Sabtu.

"Bright Gas 5,5 Kg akan menjadi solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau. Wanita karier, ibu rumah tangga yang dinamis atau keluarga kecil yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi yang lebih sedikit merupakan target konsumen Bright Gas 5,5 kg," kata Generak Manajer Pertamina MOR VIII Made Adi PutraMade Adi Putra di sela-sela peluncuran.

Bright Gas 5,5 kg merupakan varian baru di produk elpiji Pertamina. Tabung Bright Gas yang identik dengan warna pink memiliki tinggi 46 cm dan diameter 23,5 cm.

"Hadirnya Bright Gas dengan kemasan 5,5 kg adalah solusi yang tepat bagi keluarga yang membutuhkan kemasan yang lebih ringan dan praktis seperti keluarga kecil yang memasak dalam jumlah yang lebih sedikit," katanya.

Produk ini sukses merambah di pasaran sejak kemunculannya di akhir tahun 2015. Hingga kini, Bright Gas 5,5 kg telah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makasar, Ambon dan kota besar lainnya.

Sales Executive Domestic Gas Wilayah Papua William Handoko Gotama menambahkan Jayapura merupakan kota kedua di wilayah region MOR VIII yang diluncurkan produk Bright Gas setelah sebelumnya dilakukan di Ambon.

Bright Gas 5,5 kg, kata dia, menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen. Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram.

yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

"Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya," katanya.

Ketiga adalah lebih nyaman karena berat tabung hanya 12,6 kg, dan isinya 5,5 kg sehingga sangat ringan untuk dijinjing. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 kg dengan layanan pesan antar melalui agen resmi pertamina di Jayapura atau melalui Contact Pertamina 1 500 000.

"Kami juga mengadakan promo untuk setiap pembeli tabung perdana Bright Gas 5,5 kg pada hari ini mendapatkan gratis kompor plus regulator. Pembeli juga kesempatan untuk mendapatkan undian doorprize berupa motor, TV, kulkas, smart phone dan puluhan hadiah menarik lainnya," ujar William.

Di Jayapura Bright Gas 5,5 kg yang terdiri dari tabung dan isi, dijual seharga Rp400 ribu, selanjutnya untuk isi ulang, konsumen cukup membayar Rp122.500, per tabungnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024