Jayapura (Antara Papua) - Pekerja Telkomsel Regional Papua-Maluku melakukan aksi bersih-bersih Masjid Pasantren Al Payage, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, untuk menyambut datangnya Ramadhan 1438 Hijriah.

"Program ini sengaja kami gelar tidak hanya untuk meningkatkan hubungan sosial antar karyawan Telkomsel,namun juga dengan masyarakat sekitar dan Insya Allah kedepannya akan kami tambah lagi jumlah masjidnya," ujar Ketua Majelis Talim Telkomsel Jayapura, Handis Situju di Jayapura, Minggu.

Ia menjelaskan selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, kegiatan tersebut juga masuk dalam rangkaian perayaan HUT  ke-22 Telkomsel pada 26 Mei 2017.

Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel menyediakan peralatan kebersihan yang nantinya dapat digunakan pengurus untuk merawat dan menjaga kebersihan masjid.

"Telkomsel juga memberikan donasi kepada Pasantren Al Payage. Selain itu donasi dan baju layak pakai juga diberikan ke Kampung Mualaf Jayapura," kata dia.

Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih tersebut pun diikuti oleh para pengurus dan warga sekitar Masjid Pesantren Al Payage yang mayoritasnya merupakan masyarakat pegunungan tengah Papua.

Selain itu Manajemen Telkomsel Regional Papua-Maluku akan melaksanakan Safari Ramadhan di empat kota besar, Kota Jayapura, Sorong, Ambon dan Ternate.

"Momen Hut Telkomsel ahun ini lebih menekankan pada kegiatan sosial karena kebetulan berdekatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah," kata dia. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024