Wamena (Antara Papua) - Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Yohanis Walilo mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan suasana atau kasus kriminal yang terjadi di Kota Jayapura.

"Kita di Jayawijaya harus menjaga kebersamaan yang sudah dibangun agar kasus - kasus yang terjadi di luar daerah tidak berdampak ke sini," kata Sekda di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

Selain mengharapkan pihak kepolisian dan TNI menjalankan tugas dalam menciptakan Jayawijaya yang aman, dia juga berpesan kepada masyarakat untuk memberikan dukungan bagi aparat penegak hukum.

"Kalau dengan kondisi aman, tentu kita bisa beraktivitas dengan baik," katanya.

Ia berharap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jayawijaya membantu pemerintah dengan terus memainkan peran dalam menciptakan kondisi yang aman, sebab dalam waktu dekat umat muslim memasuki bulan Ramadhan.

"Kalau ada permasalahan atau kejadian di lingkungan, masyarakat segera melapor kepada aparat kepolisian," katanya.

Sebelumnya, masih pada Mei 2017, kasus kriminal yang menewaskan sejumlah korban terjadi di Kota Jayapura. Kasus pembunuhan seorang pria yang merupakan dosen Universitas Cenderawasih di Jalan Bumi Perkemahan (Buper) Waena.

Kasus berikutnya adalah penemuan mayat wanita di PLTD Waena serta penganiayaan terhadap pengendara sepeda motor hingga tewas. (*)

Pewarta : Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024