Jayapura (Antara Papua) - Waka Polda Papu Brigjen Pol Agus Riyanto mengatakan, situasi kamtibmas di Papua secara keseluruhan aman, walaupun terjadi kasus penganiayaan yang menewaskan sejumlah warga.

Pernyataan Waka Polda Papua itu disampaikan saat menerima kunjungan kehormatan Dubes Selandia Baru Trevor Matheson di Mapolda Papua, Jayapura.

Dalam pertemuan tersebut, Waka Polda Papua Brigjen Pol Agus Riyanto didampingi para pejabat dilingkungan Polda Papua mengatakan secara keseluruhan kamtibmas di Papua aman dan menguntungkan.

Waka Polda Papua kepada Antara seusai menerima kunjungan kehormatan Dubes Matheson juga mendengar penjelasan tentang berbagai kesulitan yang dihadapi polisi mengingat letak geografis dan terbatasnya sarana pendukung.

Karena itu, dalam pertemuan tersebut pihaknya berharap pemerintah Selandia Baru memberikan bantuan ke Polri dalam hal ini Polda Papua seperti sarana telekomunikasi.

Selain sarana pendukung pihaknya juga berharap agar kuota bagi penerima beasiswa diperbanyak sehingga lebih banyak anggota polisi yang menempuh pendidikan di negara tersebut, kata Waka Polda Brigjen Pol Agus Riyanto.

Kunjungan kehormatan Dubes Selandia Baru di Polda Papua diakhiri dengan menukar cenderamata.(*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024