Jayapura (Antara Papua) - Menyambut HUT ke 71 Bhayangkara, Kepolisian Daerah Papua menggelar kejuaraan bola voli putra dan putri memperebutkan piala Kapolda Papua 2017.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal kepada Antara di Jayapura, Selasa mengatakan, kejuaraan yang berlangsung tanggal 7-16 Juni itu diikuti 19 Pengda PBVSI kabupaten/kota yang terbagi atas voli indoor dan voli pasir/pantai.

Untuk voli indoor diikuti 19 tim putra dan 17 tim putri akan dipusatkan di GOR Waringin Kotaraja, sedangkan voli pantai hanya diikuti sembilan tim putra dan enam tim putri dilaksanakan di Pantai Hamadi.

Kejuaraan voli memperebutkan piala Kapolda Papua itu bertujuan untuk mencari atlet berprestasi yang akan mewakili daerah ini dalam berbagai kejuaraan.

Atlet voli pantai putri Papua sudah sering terpilih mewakili Indonesia dalam berbagai kejuaraan dan diharapkan pada kejuaraan ini akan ditemukan bibit bibit baru, kata Kombes Ahmad Kamal.

Pemenang kejuaraan akan diberikan uang pembinaan bervariasi yakni untuk indoor putra dan putri berkisar Rp40 juta hingga Rp10 juta dan voli pantai antara Rp 20 juta hingga Rp5 juta serta delapan pemain terbaik masing masing diberikan Rp1 juta. (*)


Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Evarianus Supar
Copyright © ANTARA 2024