Jayapura (Antara Papua) - Tim Persipura Jayapura tengah mendatangkan pelatih baru asal Belanda guna mengisi posisi pelatih kepala yang lowong setelah Liestiadi mengundurkan diri pascakekalahan beruntun tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano mengatakan manajemen sudah menjajaki pelatih asal Belanda untuk melatih tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

"Negoisasi sudah dilakukan namun belum diketahui siapa nama dan sejauh mana rekam jejaknya," kata Benur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura, dalam keterangan persnya di sela sela buka puasa bersama dengan wartawan di Jayapura, Minggu.

Ia mengatakan, pelatih asal Belanda itu dilaporkan tiba di Jakarta pada Minggu (11/6).

Untuk nama dan rekam jejaknya akan diinformasikan selengkapnya setelah mendapat laporan dari manajer Persipura.

Tommy Mano juga menyampaikan permohonan maaf atas kekalahan yang dialami Persipura saat bertanding PSM Makassar dengan skor telak 1-5 dikala kedua tim bertemu di pekan 9 Liga 1 Indonesia di Stadion Mattoangin, Sabtu (3/6) malam.

Kekalahan kembali terjadi saat Persipura melawan Madura United FC dengan skor 0-2 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/6) malam.

Kekalahan beruntun yang dialami Persipura itu berujung pelatih kepala Liestiadi mengundurkan diri, dan diganti oleh pelatih sementara Metu Duaramuri.

"Mudah mudahan ke depan setelah terjadi pembenahan, Persipura akan kembali tampil maksimal," kata Tommy Mano. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024