Jayapura (Antara Papua) - Kodam XVII Cenderawasih menggelar pasar murah yang dipusatkan di Makodam XVII Cenderawasih di Polimak, Kota Jayapura, Rabu, untuk membantu anggota TNI dan keluarga memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

Pasar murah yang dibuka Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit itu ditandai dengan penyerahan santunan kepada anggota TNI dan warakawuri, didampingi Ketua Persit Ny Supit.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit dalam sambutannya mengatakan pasar murah digelar untuk membantu anggota dan keluarga khususnya yang akan merayakan Idul Fitri 1438 H.

"Gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan berbagai kebutuhan menyambut Lebaran," kata Mayjen TNI Supit seraya mengatakan beberapa barang yang dijual harganya lebih murah dibanding pasar.

Ada beberapa barang yang disubsidi sehingga dapat dibeli dengan harga murah seperti minyak tanah yang hanya Rp 2.500 per liter serta telur ayam ras Rp45.000 per rak.

Beberapa istri prajurit mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah karena tidak perlu ke pasar dan dapat membeli langsung dengan harga murah.

"Memang tidak semua yang dijual harganya murah karena ada yang relatif lebih mahal dibanding di toko seperti bawang merah yang dipasar Rp50.000 per kg di pasar murah Rp55.000 per kg," kata Ny Neni.

Pasar murah yang dilaksanakan di Makodam XVII Cenderawasih itu digelar di 25 stan. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor :
Copyright © ANTARA 2024