Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 16 orang figur bakal calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Provinsi Papua untuk pilkada serentak tahun 2018.

"Jadi untuk Kabupaten Jayawijaya, yang mendaftar sebagai bakal calon bupati maupun calon wakil bupati Jayawijaya ke Partai Hanura hingga kini sudah ada 16 bakal calon," kata Wakil Ketua I DPD Partai Hanura Provinsi Papua Yulianus Dwa di Jayapura, Kamis.

Yulius yang juga wakil ketua tim pendaftaran mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan 16 formulir pendaftaran bakal calon bupati maupun calon wakil bupati Jayawijaya.

Dari belasan formulir yang dikeluarkan itu, baru dua calon yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran. Kedua calon itu yakni Petrus Hubi dan Jimy Asso.

Wakil sekretaris tim pendaftaran, Pedi Awaitouw menyebutkan para calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya yang sudah mendaftar di Partai Hanura yakni Arnol Walilo dan Yunus Yakobus Wuka selaku calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya, Petrus Hubi calon bupati Jayawijaya.

Selain itu, Jimy Asso calon bupati Jayawijaya, Bartolomeus Paradai calon bupati Jayawijaya, Lesman Tabuni calon bupati Jayawijaya, David Haluk dan Goni E Lokbere calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya.

Calon lainnya yakni Endang Kogoya selaku calon wakil bupati Jayawijaya, Petrus Asok calon bupati Jayawijaya, Anton Matuan dan Yakob Wenda calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya, John Itaar Banua dan Martin Yogobi calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya.

"Jadi ada 16 orang yang sudah mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya, sebagian besar belum mengembalikan formulir pendaftaran," jelasnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024