Jayapura (Antara Papua) - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Para Raider 432/Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menyatakan pihaknya mendukung pelaksanaan Operasi Ramadniyah 2017 yang digelar Kepolisi Resor Keerom, Papua, selama 16 hari.

"Kami siap mendukung pelaksanaan Operasi Ramadniyah 2017 di wilayah hukum Keerom, terutama menjaga keamanan dan kenyamanan kawasan perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG)," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura.

Bentuk dukungan pertama yang sudah dilakukan, kata Ahmad, yakni dengan ikut serta dalam apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ramadniyah yang dipusatkan di lapangan apel Mapolres Keerom, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kabupaten Keerom pada Senin (19/6) pagi.

"Kemarin saya sudah utus sejumlah personel untuk bergabung dengan satuan lainnya dalam apel gelar pasukan dan kami siap bersinergi dengan instansi terkait selama pelaksanaan Operasi Ramadniyah 2017," katanya.

Sebelumnua, apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Keerom AKBP Simon Sahureka yang diikuti 150 personel dari sejumlah instansi terkait, ditandai penyematan pita tanda Ops kepada perwakilan personel.

Dalam apel tersebut Kapolres Keerom AKBP Simon Sahureka membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang intinya unutk pengamanan selama perayaan Lebaran atau Idul Fitri 1438 H, yang mendapat atensi dari Presiden Joko Widodo untuk menjaga stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

"Intinya, kami siap membantu polisi dalam pengamanan selama lebaran 2017 di Keerom," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024