Jayapura (Antara Papua) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Binmas Polda Papua dari Kombes Ansori Arifin kepada Kombes Andi Heru Santo, di Jayapura, Kamis.

Sertijab itu dihadiri Waka Polda Papua Brigjen Pol Agus Riyanto beserta pejabat di lingkungan Polda Papua, para kapolres dan pengurus Bhayangkari, yang berlangsung di gedung Rastra Samara.

Irjen Boy Rafli dalam sambutannya mengatakan tantangan anggota Polri dalam bertugas yakni mencerdaskan masyarakat khususnya dalam pemahaman terhadap hukum guna mewujudkan ketertiban masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan kerja keras semua pihak mengingat masih banyak masyarakat yang bermukim di daerah terpencil dan sangat membutuhkan perhatian.

"Lakukan pendekatan dengan seluruh elemen masyarakat baik itu tokoh masyarakat, agama maupun pemuda sehingga apa yang menjadi program kerja dapat terwujud," harap Irjen Pol Boy Rafli.

Kapolda Papua juga mengingatkan bahwa kini Polri dihadapkan berbagai isu diantaranya masalah radikalisme, dan isu yang mengarah pada pelanggaran konstitusi.

"Terus rangkul mereka dan jangan pilih pilih dalam rangka membangun partisipasi masyarakat dan terwujudnya kesadaran hukum," ujar Boy Rafli.

Kombes Ansori Arifin selanjutnya menjabat Direktur Intelkam Polda Maluku, sedangkan Kombes Andi Heru Santo sebelumnya menjabat pamen di Mabes Polri. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024