Biak (Antara Papua) - Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Papua membebaskan rute angkutan umum dalam kota untuk melayani penumpang pada hari Lebaran 2017.

"Pembebasan rute angkutan umum dalam kota pada hari lebaran ini diharapkan memberikan kemudahan pemenuhan transportasi bagi warga yang akan mengunjungi keluarga, sahabat, dan teman kerja pada hari besar keagamaan," kata Kepala Dishub Biak Numfor Otto Wainggai, di Biak, Sabtu.

Ia membenarkan, saat hari lebaran kebutuhan angkutan dalam kota diprediksikan akan meningkat signifikan. Hal itu lantaran banyak warga sebagai pengguna angkutan umum akan pergi untuk merayakan tradisi kunjung mengunjungi dalam rangka mengucapkan selamat hari raya.

Kebutuhan angkutan selama lebaran di Biak, menurut Otto, optimistis dapat terpenuhi dengan lancar untuk melayani permintaan masyarakat Biak.

Dishub setempat juga telah menyiapkan bus ditambah 22 bus dari Perum DAMRI untuk dimanfaatkan warga selama hari raya lebaran.

"Setiap permintaan bus angkutan lebaran untuk melayani kebutuhan hari raya, Dishub dan Perum DAMRI telah menyiagakan pada pul Perum Damri dan Dishub," kata Otto.

Ia berharap, pengusaha taksi angkutan dalam kota Biak dapat mengoperasikan angkot masing-masing untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan angkutan khusus lebaran.

Hingga H-1 Lebaran 2017, Sabtu, aktivitas pelayanan angkutan dalam kota dan angkutan perdesaan tujuan Kabupaten Supiori masih lancar beroperasi melayani permintaan masyarakat untuk menyambut hari raya. (*)


Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Evarianus Supar
Copyright © ANTARA 2024