Jayapura (Antara Papua) - Jajaran Kepolisian Resor Jayapura pada Sabtu (1/7) pagi menggelar bhakti sosial pembagian bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat Kampung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura.

Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno di Jayapura, Minggu, mengatakan kegiatan bhakti sosial yang berlangsung di Balai Kampung Sabron Yaru itu merupakan rangkain kegiatan memperingati HUT ke-71 Bhayangkara.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Polres Jayapura bersama Polsek Sentani Barat melaksanakan bhakti sosial dengan pembagian sembako kepada masyarakat," kata Winarno.

Dalam kesempatan itu, Yudo Winarno mewakili Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas memberikan secara simbolis bahan pokok kepada Kepala Kampung Sabron Yaru Dominggus Yaboisembut.

Menurut dia, kegiatan pembagian bahan pokok kepada masyarakat setempat sebagai wujud kepedulian Polri. Sebab, tanpa bantuan dan dukungan masyarakat maka polisi tidak bisa bekerja sendirian mengamankan situasi yang aman dan damai.

"Untuk mempererat hubungan kita, kami memberikan sedikit sembako kepada masyarakat yang ada di Kampung Sabron Saru. Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak-ibu yang sangat antusias. Ini berarti sudah jelas bahwa kita adalah mitra kerja untuk menjaga keamanan dan ketertiban," kata Winarno.

Tokoh adat dan masyarakat Kampung Sabron, Isak Ayakeding menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan perhatian jajaran Polres Jayapura dan Polsek Sentani Barat.

"Selaku wakil adat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri khususnya Kapolres Jayapura yang sudah membantu kami dengan memberikan sembako dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017. Semoga Polri tetap jaya dan sukses," katanya.

Pembagian bahan pokok di Kampung Sabron Yaru tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sentani Barat Iptu Suparyono, Kanit Binkamsa Aiptu Gunadi, pengurus kampung dan sekitar 50 warga masyarakat Sabron. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024