Jayapura (Antara) - Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar bhakti sosial berupa aksi donor yang digelar oleh Bidokes Polda guna memperingati HUT ke-71 Bhayangkara di Kota Jayapura.

"Selain anggota Polda Papua yang terlibat dalam bakti sosial ini, anggota Polres Jayapura Kota juga ikut serta. Donor darah ini ditargetkan sebanyak 355 peserta,"kata Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Jayapura.

Berdasarkan laporan sementara sebanyak 134 peserta yang hadir untuk mendonorkan darah, namun yang berhasil mendonor sebanyak 128 orang. "Enam orang yang tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan hipertensi atau hipotensi serta sementara mengkonsumsi obat,"kata Kamal.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polda Papua Brigjen Pol Agus Rianto yang juga langsung ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya, begitupun beberapa pejabat utama Polda Papua.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr Ramon Amiman mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta pendonor serta pimpinan Polda Papua yang berkenan menghadiri dan mensukseskan acara bakti social dalam rangka hari Bhayangkara ke-71.

"Kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk membantu para pasien yang kekurangan dari dari berbagai macam golongan darah serta membantu menolong banyak nyawa yang akan terselamatkan dengan adanya donor darah ini, terima kasih," katanya.(*/Adv)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024