Jayapura (Antara Papua) - Warga Kampung Maju, Distrik Arimob, Kabupaten Boven Digoel, Papua, meminta kepada satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1711/BVD untuk membangun kandang ayam dan bantuan peralatan olahraha volly.

"Permintaan ini mengemuka ketika Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD yang juga Dandim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P Simanjuntak bertatap muka dengan aparat pemerintahan kampung dan distrik di aula kantor Distrik Arimob, Kabupaten Boven Digoel, pada Minggu (9/7) sore," kata Kepala Penerangan (Kapendam) Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR di Jayapura, Selasa.

Permintaan itu, kata dia, langsung dijawab oleh Dandim 1711/BVD dengan memberikan perangkat olahraga bola voli serta net, sementara permintaan dibangunkan kandang ayam akan segera direalisasikan dalam program TMMD.

"Gayung bersambut Dansatgas yang juga Dandim dengan responsif menanggapi permintaan warga dan menyanggupi akan memberikan perlengkapan bola voli dan net supaya seluruh masyarakat dapat berolahraga. Sementara kandang ayam akan segera direalisasikan dengan catatan bahan-bahan akan disediakan secara swadaya oleh warga," katanya.

Pada momentum itu, kata dia, Dansatgas TMMD juga menyampaikan beberapa program non fisik yang dilaksanakan antara lain berupa penyuluhan kesehatan, penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan program pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) dan sebagainya.

"Dansatgas mengatakan, pengamatannya saat beribadah di Gereja Katholik Kristus Bangkit Paroki Wakeriop bahwa bangunan Gereja akan dibantu dirapikan dengan pengecatan supaya terlihat asri, bersih dan menambah kenyamanan umat untuk beribadah,"katanya.(*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024