Jayapura (Antara Papua) - Satu unit mobil merek Daihatsu Ayla dengan nomor polisi DS 1870 J, pada Sabtu pagi sekitar pukul 11.05 WIT hangus terbakar di Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kepala bidang (Kabid) hubungan masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, mengatakan dalam perstiwa itu dilaporkan tidak ada korban jiwa.

"Jadi, diduga mobil Ayla itu terbakar karena terjadi arus pendek di bagian kabel sound system belakang mobil, yang kebetulan ada jerigen bensin," katanya.

Menurut dia, awal mula terjadi kebakaran pada mobil tersebut ketika pengemudi Ahmad Marzuki berpapasan dengan sebuah kendaraan pedagang ikan yang sedang parkir, sehingga menepi di sebelah kiri jalan Kampung Benyom Jaya I.

Selang beberapa detik, saksi Riana (36) melihat ada kobaran api dibagian belakang mobil Ayla dan menyampaikan kepada pengemudi agar segera keluar untuk melihat.

"Karena pintu dekat sopir tidak bisa terbuka, pengemudi tersebut menerobos keluar dari pintu samping kanan belakang meski ada kobaran api. Sesudah keluar, pengemudi minta tolong kepada warga membantu memadamkan dengan menyiramkan air," katanya

Kapolsek Nimbokrang Ipda Sugarda ABT bersama tiga anggotanya yang sebelumnya mendapat laporan kejadian tersebut langsung meluncur ke TKP dan mengarahkan warga agar memadamkan mobil yang terbakar dengan menggunakan pasir lalu, air.

"Karena kalau pakai air, api semakin membesar, sehingga Kapolsek Nimbokrang menyarankan demikain. Api berhasil dipadamkan, setelah ditelusuri ternyata, ada jerigen bensin dibagian belakang mobil yang diparkiri miring, sehingga menetes kena kabel audio dan sebabkan korsleting hingga terbakar," katanya.(*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024