Jayapura (Antara Papua) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Senin (24/7) melantik AKBP Fernando Indra Napitupulu sebagai Kapolres Puncak Jaya menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Hotman Hutabarat.

Serah terima jabatan yang dipusatkan di aula Rastra Samara Mapolda Papua di Jayapura ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan tongkat komando disaksikan para pejabat dilingkungan Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa karena itu dilakukan sesuai kebutuhan.

Wilayah kerja Polres Puncak Jaya penuh tantangan baik alam maupun karateristik masyarakatnya sehingga kepada AKBP Napitupulu diminta agar segera menyesuaikan dengan tempat kerja.

Saat ini pilkada di Puncak Jaya masih diwarnai kegiatan sosial politik sehingga menjadi tantangan bagi pejabat baru yang harus dikelola baik sehingga keamanan diwilayah itu tetap kondusif.

"Segera lakukan pendekatan dan kerjasama dengan pemda, tni,tokoh agama dan tokoh masyarakat di Puncak Jaya," kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli.

Seusai sertijab kapolres kemudian dilanjutkan sertijab Ketua Bhayangkari Polres Puncak Jaya dari Ny Hotman Hutabarat kepada Ny Indra Napitupulu.(*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024