Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi Papua mengagendakan serangkaian kegiatan berupa lomba dan hiburan rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty di Jayapura, Selasa mengatakan untuk memantapkan kegiatan tersebut, pihaknya telah membentuk panitia untuk melaksanakan semua program kegiatan yang dirancang dengan meriah.

"Provinsi Papua akan melaksanakan upacara detik-detik proklamasi duluan dari saudara-saudara kami di pulau Jawa, oleh karena itu, panitia bisa bekerja dengan baik dan dapat menampilkan sebuah upacara yang berlangsung hikmat serta ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Menurut Elia, pihaknya mengharapkan agar perayaan HUT Proklamasi kali ini dirayakan lebih semarak dan disambut meriah oleh seluruh masyarakat Papua.

"Perayaan 17 Agustus akan dipusatkan di Lapangan Mandala Jayapura, bertindak sebagai Inspektur Upacara, yakni Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk memantapkan persiapan panitia, maka akan diadakan rapat panitia kembali untuk mengecek progam kegiatan pada Jumat (28/7).

"Sedangkan untuk susunan kepanitiaan tersebut terdiri dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)," katanya lagi.

Dia menambahkan kepanitiaan ini dilengkapi dengan seksi-seksi dan tiap seksi terdiri dari koordinator, sekretaris dan anggota-anggota seksi di mana tahun ini, panitia bidang hiburan yang dikoordinator oleh Kepala Bank Indonesia Provinsi Papua, diharapkan, dapat memberikan hiburan yang meriah kepada masyarakat. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024