Jayapura (Antara Papua) - Manajemen Persipura Jayapura meliburkan pemainnya selama tiga hari, Senin hingga Rabu pekan ini dalam persiapan menghadapi putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga I 2017.

Juru bicara tim berjuluk Mutiara Hitam, Bento Madubun ketika dihubungi dari Kota Jayapura mengatakan bahwa Boaz TE Solossa dan kawan-kawan telah diliburkan usai laga melawan tim tuan rumah Sriwijaya Fc.

"Tim diliburkan sampai Rabu pekan ini, nanti Kamis sore sudah mulai latihan latihan lagi," katanya lewat pesan singkat, mengenai persiapan tim juara Torabika Soocer Championship (TSC) 2016.

Terkait menghadapi putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga I, adik kandung dari legenda sepak bola Peripura Jayapura almarhum Ritham Madubun itu menyampaikan bahwa tetap dilakukan.

"Persiapan jelang putaran kedua akan dilakukan, terutama untuk perbaikan tim. Manajemen dan tim pelatih Persipura secepatnya akan mengambil keputusan terkait komposisi tim untuk putaran kedua," katanya.

Mengenai isu perekrutan sejumlah pemain, terutama di posisi bertahan dan penyerang yang santer diwacanakan oleh berbagai kalangan di Kota Jayapura dan sekitarnya, ia mengatakan bahwa itu tergantung situasi keuangan klub.

"Kami berpijak pada situasi dilapangan dan masukan dari tim pelatih serta beberapa pemain senior. Apalagi, Ketua Umum Benhur Tommy Mano minta agar dilakukan perbaikan terutama di lini pertahanan dan apa yang kita lakukan nanti sudah pasti akan diimbangi juga dengan kondisi keuangan," katanya.(*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024