Biak (Antara Papua) - Sebanyak 10 atlet Papua asal Kabupaten Biak Numfor yang memperkuat timnas hoki Indonesia telah siap berlaga di ajang SEA Games Malaysia pada 21 Agustus 2017.

Manajer timnas hoki field Indonesia yang juga Ketua Litbang FHI Papua Yotam Wakum dihubungi dari Biak, Papua,  mengatakan sesuai informasi terakhir 10 pemain hoki Papua sudah dilepas Presiden Joko Widodo untuk mengikuti ajang olahraga SEA Games Malaysia 2017.

"Cabang hoki fild dan indoor SEA Games Malaysia diperkuat 10 pemain Papua dan punya peluang meraih medali emas, ya ini menjadi harapan semua masyarakat Indonesia khususnya warga di Kabupaten Biak Numfor," harap Yotam Wakum.

Ia mengatakan cabang hoki Provinsi Papua didominasi pemain muda Kabupaten Biak Numfor yang mempunyai prestasi juara di tingkat PON XIX Jawa Barat dan kejurnas hoki.

Yotam berharap KONI Papua, Pemkab Biak Numfor dan Pemkab Supiori membantu pendanaan atlet hoki cabang fild yang kini sedang memperkuat timas Indonesia di ajang SEA Games Malaysia.

Ke-10 atlet hoki Papua asal Biak yang memperkuat timnas SEA Games tim putra yakni Klass Suri Ronsumbre, Lukas Ronald Mandowen, Melkias Ronsumbre, Hosea Asyer Firdaus Kbarek serta Sylvan Roderick Mandagi.

Sedangkan enam pemain putri hoki Papua di timnas SEA Games yakni Olevia Kbarek, Kristina Rumbiak, Septina Bisay, Novelia Kbarek serta pelatih Mateus Kbarek.

Di PON XIX Jawa Barat, untuk cabang hoki field Papua meraih medali emas dan di cabang indoor meraih Perak. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024