Jayapura (Antara Papua) - Unit Reskrim Polres Asmat, Papua melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kebakaran tiga unit rumah di Jalan Pelabuhan Baru, Kampung Mbait, Distrik Agats, Kabupaten Asmat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Selasa mengatakan kebakaran itu terjadi pada Senin (28/8) sekitar pukul 13.30 WIT yang menghanguskan satu unit rumah plus kantor milik Ruswanto Dulrohman dan dua unit rumah lainnya.

"Dari perkiraan sementara, berdasarkan laporan kerugian yang dialami dari ludesnya rumah plus kantor dan dua unit rumah lainnya itu mencapai Rp3 miliar," katanya.



Menurut dia, kebakaran itu bermula dari si pemilik rumah plus kantor, Ruswanto Dulrohman yang sedang berada di tempat kerjanya di Jalan Bintang Laut, Kabupaten Asmat menerima telepon dari keponakannya, Dani Priyanto.

"Korban ditelpon oleh keponakannya bahwa telah terjadi kebakaran di rumah. Mendengar kejadian tersebut Ruswanto pulang dari tempat kerjanya dan melihat rumah miliknya telah tebakar," katanya.

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi kebakaran, kata Kamal, tidak tinggal diam tetapi berusaha memadamkan api yang mulai membesar, namun api yang semakin membesar itu dengan cepat tidak dapat di padamkan sehingga merembet ke dua unit rumah yang berada di sebalah kiri dan kanan dari rumah Ruswanto.



"Anggota Polres Asmat yang berada di lokasi kebakaran langsung mengamankan TKP lokasi kebakaran dengan memasang garis polisi. Aksi memadamkan api itu juga dibantu oleh anggota TNI dan anggota Ekspedisi NKRI 2017 subkorwil Asmat," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024