Jayapura (Antara Papua) - Terry Awan dan Kristian Tonita, dua orang warga asal Kampung Baru dan Kompleks Pemda III Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, menemukan kerangka manusia di dusun sagu Watitai Burmeso saat mencari sayur genemo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Jumat mengatakan penemuan kerangka manusia itu pada Rabu (20/9) pagi sekitar pukul 11.30 WIT, oleh dua warga yang hendak mencari sayur di dusun sagu Watitai Burmeso.

"Jadi, pada saat mencari sayur genemo, Terry Awan dan Kristian Tonita dalam perjalanannya menemnukan sosok mayat yang sudah berupa tulang belulang atau sudah jadi kerangka yang diperkirakan pria dewasa dalam posisi tergeletak," katanya.

Kerangka manusia itu saat ditemukan, kata Kamal, masih mengenakan pakaian berupa kaos warna merah berlengan pendek bertuliskan Bank Papua dan celana pendek warna hitam.

"Selain itu ada juga barang buktu lainnya didekat kerangka manusia itu adalah satu linggis panjang dan sepasang sendal jepit warna hijau merk swallow," katanya.

Kini, kata dia, kerangka manusia itu sudah dibawa ke RSUD Mamberamo Raya guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut lagi.

"Kasus ini sedang ditangani oleh Polres Mamberamo Raya, semoga ada petunjuk lainnya lagi dari masyarakat atau sekitar TKP," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024