Jayapura (Antara Papua) - Bhayangkara bintara keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Waropen Bripda Fajar Yulianto membantu warga memperbaiki akses jalan tanah ke jalur 4 barat di Kampung Khemon Jaya SP V, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu mengatakan perbaikan akses jalan di jalur 4 Kampung Khemon Jaya SP V itu dilakukan pada Sabtu (23/9).

"Bhabinkamtibmas bersama warga binaan bergotong royong memperbaiki jalur tersebut yang merupakan akses jalan warga untuk beraktifitas," katanya.

Perbaikan tersebut, kata Kamal, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama karena jalan yang sudah berlubang dan perlu dilakukan perbaikan.

"Apa yang dilakukan itu sebagai bentuk adanya saling membutuhkan antarsesama warga dan polisi sebagai pengayom masyarakat karena jalan merupakan fasilitas umum yang harus dijaga bersama," katanya.

Apalagi, akses jalan tersebut merupakan satu-satunya jalur yang harus dilalui warga Kampung Khemon Jaya SP V.

"Bripda Fajar berharap perbaikan jalan itu bisa menjadi perhatian semua pihak dan terpenting kepada pemerintah daerah agar lebih memperhatikan jalan-jalan yang ada di kampung-kampung," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024