Jayapura (Antara Papua) - Pimpinan TNI-Polri di Provinsi Papua ikut mendonorkan darahnya, pada aksi donor darah yang digelar jajaran Kodam XVII/Cenderawasih guna menyambut HUT ke-72 TNI, di Kota Jayapura, Kamis.

Pada momentum donor darah yang dipusatkan di Terminal Jayapura itu, selain Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Supit, juga Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli, dan Komandan Lantamal X/Jayapura Laksamana Pertama Heru Kusmanto, serta Komandan Lanud Jayapura Kol (P) Erwan.

Dari kalangan prajurit TNI dan Polri, serta aparatur sipil negara (ASN), yang ikut donor darah mencapai 600-an orang.

Selain donor darah, juga digelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis.


Pimpinan TNI-Polri di Papua memberikan keterangan pers usai donor darah terkait peringatan HUT ke-72 TNI 5 Oktober 2017, di Jayapura, Kamis (28/9)

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Supit disela sela kegiatan mengatakan, pihaknya menggelar berbagai kegiatan guna menyambut HUT ke-72 TNI 5 Oktober 2017.

"Ada pengobatan massal termasuk pemeriksaan IVA untuk deteksi dini kanker servik atau rahim, dan sunatan gratis, serta lomba menembak dan berbagai kegiatan lainnya yang juga melibatkan masyarakat," ujarnya.

Aksi donor darah yang dilakukan satuan TNI-Polri dan ASN itu menargetkan 500 kantong darah, sedangkan kacamata yang disiapkan sebanyak 1.000 unit. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024