Jayapura (Antara Papua) - Kepolisian Sektor (Polsek) Arso, Kabupaten Keerom, mengerebek rumah yang selama ini dijadikan tempat untuk membuatan minuman beralkohol lokal yang biasa disebut stim atau minuman lokal di kampung PIR 1, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Sabtu (30/9).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara, Minggu, mengatakan lokasi pembuatan minuman beralkohol itu ditemukan setelah adanya pengakuan dari masyarakat yang terjaring razia saat membawa minuman beralkohol buatan lokal atau stim.

Dari pengakuan itulah kemudian dikembangkan dan berhasil diketahui bahwa minuman tersebut diproduksi di rumah HB, namun saat didatangi anggota yang bersangkutan sudah melarikan diri.

Di rumah HB, anggota menemukan berbagai peralatan yang diduga digunakan untuk membuat minuman beralkohol seperti empat tabung gas berukuran 13 kg, dua ember cat stim siap suling, dua jerigen lima literan stim siap suling, kantong plastik bekas bungkus fermipan dan gula serta satu selang dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Keerom, kata Kombes Kamal.

Ketika ditanya tentang hasil razia yang dilakukan anggota Polres Keerom, Kabid Humas Polda Papua mengatakan, dalam razia tersebut diamankan satu unit sepeda motor, parang dan sangkur masing masing satu buah serta satu botol minuman beralkohol (stim).

Saat ini polisi sedang mengembangkan kemungkinan adanya lokasi lain yang menjadi tempat pembuatan minuman beralkohol, kata Kombes Ahmad Kamal. (*)


Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor :
Copyright © ANTARA 2024