Jayapura (Antara Papua) - Kapolres Keerom, Papua AKBP Muji Windi Harto menerima senjata api rakitan lengkap dengan megasine dan empat butir amunisi oleh salah satu warga Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Jumat malam mengatakan penyerahan senjata api rakitan itu dilakukan di ruang kerja Kapolres Keerom.

"Penyerahan senjata api rakitan tersebut disaksikan oleh Kasat Intelkam Polres Keerom AKP F Manuputty dan Kapolsek Arso Kota Iptu Handry Bawiling," katanya.

Pada momentum itu, Kapolres Keerom menyampaikan terima kasih kepada salah satu warga Arso Timur, karena mau dengan sadar diri menyerahkan senjata api rakitan yang bisa membahayakan diri sendiri atau orang lain.

"Pak Kapolres sampaikan terima kasih kepada warga Arso Timur karena sudah mau bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Keerom dalam ikut menjaga kamtibmas," katanya.

Ia berharap kedepan masyarakat Keerom dan sekitarnya dapat memberikan informasi-informasi penting lainnya yang berkaitan dengan situasi kamtibmas khususnya di Arso Timur.

"Pak Kapolres juga berharap masyarakat Arso Timur bisa lebih proaktif dalam mendukung dan menjaga kamtibmas yang sudah berjalan baik dan aman selama ini," katanya.

Kapolres Keerom juga memberikan apresiasi kepada Kapolsek Arso Kota Iptu Handry yang pintar dalam melakukan penggalangan dan pendekatan dengan masyarakat Keerom.

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024