Boven Digoel (Antara Papua) - Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVII Kodim 1711/BVD menggelar pelayanan posyandu untuk pemeriksaan kesehatan anak-anak dan balita serta ibu hamil, di Posyandu Gaharu, Kodim 1711/BVD, Kamis (12/10).

Kegiatan Posyandu itu merupakan program rutin Persit Kartika Candra Kirana yang dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, guna mencegah terjadinya kekurangan gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil.



Ketua Seksi Sosial Ny Yohanes Koromat menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak balita maupun ibu hamil, juga memberikan vitamin A dan penimbangan balita.

"Untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan kesehatan gizi anak, sehingga nantinya anak-anak dapat tumbuh dengan sehat," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pemeriksaan kehamilan dan nifas, pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian vitamin dan pil penambah darah, juga imunisasi TT untuk ibu hamil, sehingga para ibu hamil dapat terbantu dalam mencukupi asupan gizi dan vitamin bagi janin yang dikandungnya.



Kegiatan tersebut didukung oleh tenaga medis yaitu dr Mala dan Suster Katrina yang didampingi oleh Ketua Seksi Sosial Ny Yohanes Koromat.

Kegiatan berjalan aman dan lancar. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024