Jayapura (Antara Papua) - Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dilingkungan Polda Papua.

Penyerahan penghargaan yang dilakukan disela sela apel pagi yang diikuti sekitar 200 personel Polri itu diantaranya diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota yang bersama anggotanya berhasil menangkap pelaku pemerkosaan terhadap anak dibawah umur dan anggota Polwan yang ikut mendaki puncak Cartenz.

Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli dalam sambutannya mengharapkan personel Polri di lingkungan Polda Papua agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dan berprestasi karena pimpinan tetap akan memberikan penghargaan terhadap personel yang berprestasi.

"Mudah-mudahan pemberian penghargaan dapat memacu semangat personel lainnya agar berprestasi dan memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat dan jadikan `reward` sebagai penyemangat bagi yang lainnya," ujar Irjen Pol Boy Rafli.

Kapolda Papua dalam apel yang diikuti Waka Polda Papua Brigjen Pol Agus Riyanto dan pejabat dilingkungan Polda Papua juga mengajak seluruh personel agar berlatih guna menyiapkan diri untuk bertugas dalam pengamanan pilkada 2018 yang akan berlangsung di tujuh kabupaten dan di pemprov Papua.

Semua sektor harus diperkuat termasuk sentra penegakan hukum terpadu atau gakkumdu sehingga pilkada berlangsung di Papua benar benar aman.

Saat pengamanan pilkada, personel Polri tidak lagi mengutamakan penggunaan peluru tajam karena lebih mengutamakan persuasif dan negoisasi, kata Kapolda Irjen Pol Boy Rafli. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024