Timika (Antara Papua) - Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Batalyon Pelopor Polda Kalimantan Tengah (Palangkaraya),  tiba di Bandar Udara Internasional Mosez Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Selasa, pukul 06.00 WIT, menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Amostian, diterima oleh Danyon Brimob Batalion B Timika, Kompol Arief Doddy bersama dengan Kasubag Humas Polda Papua, AKBP Deni H.

Selama satu jam proses bongkar barang bawaan dan segala persiapannya, pasukan langsung menuju ke Batalion B Brimob Timika di mile 32 menggunakan bus konvoi yang biasa digunakan karyawan PT. Freeport Indonesia melalui check poin 28.

AKBP Deni H, ketika dimintai konfirmasi terkait kedatangan satu SSK Brimob tersebut menjelaskan bahwa belum ada informasi pasti terkait masksud termasuk tujuan atau tempat penempatan pasukan tersebut.

Sementara itu pihaknya juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar yang diagendakan tiba di Timika dari Jayapura pada Rabu (1/11).

Bisa saja satu SSK yang datang ini dikirim ke kabupaten lain untuk persiapan Pilkada nanti, sebab seperti yang terjadi sama satu SKK Polda Sulsel yang tiba di Timika langsung diarahkan Kabupaten Puncak untuk pengamanan di wilayah itu.

"Kalau untuk menambah pengamanan di atas (Tembagapura) kemungkinannya tidak karena sudah banyak anggota di sana. Tapi nanti kita lihat besok petunjuknya seperti apa," ujarnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024