Jayapura (Antara Papua) - Bhayangkara bintara keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kampung Nimbokrang Sari, Bripka Eka Irianingksih Bosta menunjungi dan membantu mengajar di sekolah PAUD Gambe, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu.

"Bripka Eka selaku bhabinkamtibmas di Kampung Nimbokrang Sari selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai anggota polisi, juga menyempatkan diri untuk meluangkan waktu untuk mengajar anak-anak Paud atau TK yang ada di kampung itu," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu malam.

Menurut dia, Bripka Eka dalam mengajar kapada anak-anak PADU Gambe memperkenalkan warna-warna, jenis-jenis hewan dan tumbuhan serta melatih anak-anak untuk tidakyakut bertanya atau pun menjawab pertanyaan.



"Bripka Eka mengaku anak-anak yang belahar di PAUD Gambe sebanyak tujuh orang dan mereka semuanya begitu antusias saat diperkenalkan macam-macam warna, hewan dan tumbuhan," katanya.

Pada momentum itu, lanjut Kamal, Bripka Eka juga mengimbau kepada orang tua yang mengantar anaknya sekolah agar jangan takut dengan keamanan di sekolah karena akan diawasi oleh guru-guru yang berpengalaman dan sudah terlatih.

"Serta tentunya, Bripka Eka sendiri juga menyatakan siap menjaga keamanan anak-anak," kata Kamal.

Semenetara itu, Kepal Sekolah PAUD Gambe Ribka Waibro menyampaikan terima kasih, karena sekolahnya sudah didatangi oleh polisi yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka Eka atas silaturahmi dan memberikan pengajaran kepada anak didiknya serta menyampaikan kepada orang tua murid pesan kamtibmas," katanya.
(*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024