Jayapura (Antara Papua) - Polres Jayapura Kota tengah melakukan penyelidikan terkait kasus kebakaran rumah yang terjadi di Hamadi Tanjung, Distrik Jayaoura Selatan, Kota Jayapura, Papua, pada Kamis siang sekitar pukul 12.00 WIT.

Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra di Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan sebelum terbakar, sejumlah warga di Hamadi Tanjung mendengar ledakan di rumah yang diketahui milik Yance Wanggai.

"Sekitar pukul 12.00 WIT, warga sekitar mendengar ledakan dari dalam rumah salah seorang warga namun beberapa menit kemudian muncul api dari dalam rumah tersebut," katanya.

Setelah mendengar ledakan, kata Yahya, Warga yang berada disekitar TKP langsung merespon dengan menelepon pemadam kebakaran dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayapura Kota.

"Sementara warga lain berusaha memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak merambat ke rumah sekitarnta, karena api membesar dan sempat membakar bagian bangunan gereja yang berada di samping TKP namun cepat dicegah," katanya.

Sedangkan anggota Polres Jayapura Kota yang menerima laporan tersebut, kata dia, langsung mendatangi TKP dan bersama personil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jayapura dan anggota TNI membantu memadamkan api.

"Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura tiba di TKP yang dibantu warga, TNI dan Polri. Kerugiannya masih dihitung," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024