Jayapura (Antara Papua) - Pengusaha asal Papua Nugini (PNG) antusias mengikuti pameran dagang yang akan dilaksanakan Biro Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi Papua di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN )Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua.

Kepala Biro Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi Papua Suzana Wanggai kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan pameran dagang itu akan dilaksanakan dari pada 23-25 November 2017.

"Kami tidak menyangka antusias pedagang asal PNG yang ingin ikut pameran sehingga kami terpaksa membatasinya," kata Suzana Wanggai.

Ia mengatakan pihaknya baru pertama kali melaksanakan kegiatan tersebut sehingga masih membatasi jumlah peserta termasuk pengusaha dari Jayapura.

Jumlah peserta terpaksa dibatasi karena berbagai faktor namun diharapkan pameran dagang serupa akan menjadi agenda tetap karena selain menjadi sarana untuk memperkenalkan produksi para pengusaha yang ikut pameran.
 
"Ajang tersebut juga dijadikan sarana menjalin komunikasi antarkedua negara dan negara lainnya yang sudah menyatakan hadir dalam event tersebut," ujarnya.

Selain PNG, kata Suzana, beberapa pengusaha dari kawasan Pasifik Selatan sudah menyatakan kesediaannya akan hadir dalam kegiatan tersebut, seperti dari Tongga dan Fiji.

Pihak penyelenggara"Wonderfull Indonesia" juga akan bergabung dalam kegiatan tersebut.  (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024