Wamena (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua menyalurkan 350 sak semen kepada pengelola 25 rumah ibadah yang sedang dalam tahap pembangunan atau penyelesaian.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Peridustrian dan Perdagangan (Nakerindag) Jayawijaya Samuel Munua di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan 350 sak semen kemasan 50 kilogram itu merupakan bantuan dari TNI kepada pemkab Jayawijaya.

"Bantuan semen sebanyak 350 zak dari TNI itu kita sudah bagi kepada kurang lebih 25 rumah ibadah baik gereja dan masjid yang sementara dalam proses pengerjaan, jadi bantuannya sudah habis," katanya.

Menurut dia pembagian dilakukan setelah Sekda Jayawijaya Yohanis Walilo melakukan koordinasi dengan bupati terkait sasaran bantuan tersebut.

"Rata-rata satu rumah ibadah menerima 10 sak semen. Sudah selesai dibagi, tinggal saya buat laporan pertanggungjawabannya," kata Samuel.

Karena rumah ibadah penerima bantuan tersebar di beberapa daerah yang agak jauh dari pusat kota, sehingga pendistribusiannya dilakukan selama dua hari setelah semen itu tiba di Jayawijaya pada Oktober lalu.

Jayawijaya merupakan satu dari tiga kabupaten di Provinsi Papua yang mendapat separuh bantuan semen dari TNI, yang jumlah keseluruhan bantuan sebanyak 1.000 sak.

Sebanyak 1.000 sak semen itu dibagi untuk Kabupaten Jayawijaya sebanyak 350 sak, Kabupaten Yahukimo 300 sak dan Kabupaten Pegunungan Bintang 350 sak. (*)

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024