Jayapura (Antara Papua) - Partai Demokrat mengagendakan pelantikan jajaran pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Papua periode 2017-2022 yang jumlahnya mencapai 160 orang, di Gedung Olah Raga (GOR) Cenderawasih Jayapura, pada Kamis (28/12).

Vincensius Lokobal, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan pelantikan itu merupakan langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) pada 2018.

"Pengurus yang akan dilantik ini terdiri dari anggota lama dan rekrutmen baru untuk menyukseskan Partai Demokrat pada ajang pilgub 2018," katanya.

Menurut Vincensius, dari hasil musyawarah daerah (musda) di Kabupaten Biak pada 26 Mei 2017, Ketua Terpilih Partai Demokrat Provinsi Papua adalah Lukas Enembe yang kini tengah menjabat Gubernur Papua.


Suasana gladi bersih Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang akan digelar 
di GOR Cenderawasih Jayapura pada Kamis (27/12). (Foto: Antaranews Papua/Hendrina Dian Kandipi)
"Musda tersebut hanya memilih ketua saja sehingga pengurusnya baru dipilih setelahnya dan kini baru akan dilantik secara resmi," ujarnya.

Dia mengatakan para pengurus baru ini akan dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

"Untuk itu kami mengundang seluruh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) se-Papua untuk menghadiri prosesi pelantikan pengurus baru ini," katanya lagi.

Dia menambahkan, pihaknya berkomitmen bahwa pengurus yang baru nantinya dapat memenangkan Lukas Enembe jilid kedua pada ajang pilgub 2018 di Provinsi Papua. (*)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024