Jayapura (Antaranews Papua) - Koramil 1709-02/Yapen Timur menggelar kerja bakti membersihkan ruas sekitar jembatan Jalan Trans Yapen bersama warga Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (3/1).

Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Karsidi ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu sore mengatakan, pihaknya bersama anggota Koramil melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat membersihkan semak belukar dan rumput liar yang ada di kiri dan kanan sekitar jembatan Jalan Trans Yapen.

"Di sekitar jembatan Jalan Trans Yapen itu sudah banyak semak belukar dan rumput liar yang mulai meninggi, ini kami rasa perlu dibersihkan untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengajak warga yang tinggal di sekitar jembatan Jalan Trans Yapen agar bersama-sama membersihkan semak belukar dan rumput liar yang sudah meninggi.

"Warga di Distrik Yapen Timur sangat terbuka, dan mereka bersama anggota Koramil Yaptim membantu kerja bakti," katanya.

Jalan Trans Yapen, kata Danramil, merupakan jalan penghubung dari Distrik Yapen Timur ke arah Kota Serui, ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen sehingga sudah seharusnya dibersihkan dari semak belukar dan rumput yang ada di sekitar jembatan.

"Di sekitar jembatan Jalan Trans Yapen ini memang harus dibersihkan, supaya para pengguna jalan raya bisa melintas dengan aman dan nyaman. Kami juga perbaiki beberapa kayu yang terlihat usang di jembatan tersebut," katanya. (*)

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024