Wamena (Antaranews Papua) - Aksi demonstrasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, diwarnai tembakan peringatan berkali-kali, pada Selasa sekitar pukul 14.34 WIT.

Wartawan Antara di Jayawijaya melaporkan, terdengar suara tembakan puluhan kali, dan sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap terlihat bersiaga di Mapolres.

Tembakan peringatan itu mencuat setelah adanya aksi pelemparan ke arah kantor KPU, hingga mengenai sejumlah kendaraan yang sedang diparkir.

Sejumlah wartawan langsung mencari perlindungan dan keamanan di Mapolres Jayawijaya, sebab sebelumnya awak media mendapat intimidasi dari oknum pendemo di kantor KPU setempat.


Terlihat batu-batu berhamburan di Halaman Depan Kantor KPU Jayawijaya, setelah sekelompok warga menghujani aparat dan kantor KPU dengan batu, pada Selasa (9/1).  (Foto: Antaranews Papua/Marius Frisson Yewun)

Sebelum adanya tembakan peringatan, massa yang melakukan demonstrasi di kantor KPU memadati halaman depan kantor itu.

Belum diketahui pasti penyebab utama aksi demonstrasi, namun dari informasi sementara, demonstrasi dilakukan terkait pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya.

Belum diketahui juga apakah ada korban jiwa dalam insiden demonstrasi yang berujung tembakan peringatan itu. (*)

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024