Merauke (Antaranews Papua) - Tim dari Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Paban II Jemen Srenad Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus SH meninjau lokasi pengembangan kantor Subdenpom XVII/A Merauke menjadi Denpom XVII/3 di Jalan Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (16/1).

Pada kesempatan tersebut Kolonel Agus mengatakan bahwa pengembangan satuan yang direncanakan tersebut sejalan dengan perkembangan global, tuntutan zaman dan tantangan tugas ke depannya.

Usai peninjauan lokasi Subdenpom XVII/A Merauke, tim dari Mabes TNI AD itu meninjau lokasi yang akan dibangun Dermaga Denbekang XVII-44-04/Merauke yang berkedudukan di Kampung Gudang Arang.

Berukuran 97 x 75 meter, bangunan Dermaga Denbekang XVII-44-04/Merauke akan dibangun di atas lahan milik Cosmas Gebze di Kampung Gudang Arang, Kelurahan Kamahedoga, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke.



"Tidak lama lagi akan segera dibangun," ujar Agus.

Ia mengatakan selain pengembangan satuan dan pembangunan dermaga, di wilayah Kabupaten Merauke juga akan segera dibentuk satuan baru yaitu Kompi Kaveleri dan Artileri Medan (Armed) yang keduanya itu dibawah Kodam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir peninjauan lahan tersebut, Pabanya 1/Tanah Spaban IV/Faskon Slogad Letkol Czi Syaiful Rachman, Kabagsisdur Sdirbincab Puspomad Letkol Cpm Yulius Amra, Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, Dansubdenpom XVII/A Merauke Kapten Cpm Budi, dan Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Nurmadi serta Paur Denbekang XVII-44-04/Merauke Lettu Cba Achmad. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024