Deiyai (Antaranews Papua) - Babinsa Koramil 1705-03/Waghete Serka Sudarno beserta babinsa lainnya membaur dengan warga untuk membersihkan parit di Kampung Ikiyauwo, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua, pada Jumat (2/2).

Serka Sudarno mengatakan karya bakti pembersihan parit yang dilakukan bersama-sama TNI dan warga itu merupakan contoh nyata keharmonisan hidup masyarakat di Kabupaten Deiyai.

"Dengan membersihkan parit maka dapat memperlancar aliran air yang tadinya di tutupi rumput dan tanaman lainnya. Jika sudah bersih kedepan air tidak akan tergenang dan meluap yang berakibat banjir," ujarnya.

Selain itu, kata Sudarno, parit yang bersih juga indah di pandang mata.

"Saya juga berharap agar dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menjaga dan merawat apa yang sudah di Kerjakan dan juga tidak membuang sampah pada saluran air yang akan menimbulkan banjir," ujarnya.
 
Salah seorang warga Kampung Ikiyauwo, Dominggus mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah mendampingi warga, memberikan masukan yang baik untuk kesejahteraan kami.

"Juga telah mengingatkan kami akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan seperti parit ini, kami harap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut dan kampung-kampung yang lain dapat melakukan kegiatan seperti ini di kampung mereka," ujar Dominggus. (*/adv)

Pewarta : Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024