Biak (Antaranews Papua) - Markas Komando Pertahanan Udara Nasional IV (Kosekhanudnas) Biak, Papua, mengumpulkan sebanyak 150 kantong darah pada kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari ulang ke-56.

Bhakti sosial donor darah keluarga besar Kosek Hanudnas IV Biak sebagai wujud kepedulian kemanusiaan untuk membantu sesama penyediaan kebutuhan kantong darah melalui Palang Merah Indonesia yang dipusatkan di gedung Farsyos Kosekhanudnas IV, Selasa.

Kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerja sama dengan PMI Kabupaten Biak dan diikuti oleh pendonor baik dari TNI/Polri, masyarakat umum, pemda dan karyawan BUMN di Kabupaten Biak Numfor.

Asisten Operasi Kosekhanudnas IV Kolonel Pnb I Ketut Adhyasa Ambara mewakili Pangkosekhanudnas IV mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan komitmen dari Kosekhanudnas Biak membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan kantong darah.

"Karena di Kabupaten Biak masih kekurangan stok darah sehingga tujuan kemanusiaan untuk dapat membantu pihak rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan darah," kata Kolonel Adhiyasa.

Sementara itu, Kepala PMI Kabupaten Biak Very Dominggus mengakui, lembaga PMI Biak sangat bersyukur atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kosekhanudnas IV sehingga dapat menambah persediaan darah di Biak.

Very mengatakan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memotivasi instansi lain untuk terus peduli terhadap kemanusiaan yang membutuhkan kantong darah untuk keperluan operasi pasien di rumah sakit.

"Kami sangat bersyukur atas kepedulian Kosekhanudnas IV karena sangat berpengaruh langsung terhadap penyediaan stok darah di PMI cabang Biak," ujarnya,

Tampak pada kegiatan donor darah Kosekhandunas IV Biak juga dari kalangan masyarakat umum yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangka HUT Kohanudnas ke 56 di Kosekhanudnas IV. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024