Jayapura (Antaranews Papua) - Pemerintah Kota Jayapura memastikan akan membangun ruas jalan menuju Jembatan Holtekam dari arah ujung Pantai Hamadi sepanjang 300 meter.

Wakil Wali Kota Jayapura Rustam Saru di Jayapura, Kamis mengatakan pemkot sudah mengalokasikan dana sebesar Rp35 miliar untuk membangun jalan yang menjadi tanggung jawab pemkot.

"Dana sudah ada namun proyek tersebut belum ditender karena masih menunggu pelantikan satuan kerja perangkat daerah (SKPD)," kata dia.

Rustam Saru mengatakan kondisi ruas jalan yang pembangunannya menjadi tanggung jawab pemkot tergolong "japat" sehingga nantinya pembangunannya dibuat sedemikian rupa sehingga tidak menyulitkan pengemudi.

Jalan menuju Jembatan Holtekam yang menjadi tanggung jawab pemkot memang harus melewati bukit namun akan dipotong sehingga pengemudi nyaman saat melintasi kawasan tersebut.

Jembatan Holtekam sepanjang 732 meter akan melintas di atas Teluk Youtefa yang akan menghubungkan Hamadi-Holtekam dan dijadwalkan selesai pada November mendatang. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024