Timika (Antaranews Papua) - Forum Kerukanan Umat Beragama (FKUB), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, terus mendorong agar pelaksanaan Pilkada di wilayah itu berlangsung damai.

Ketua FKUB Mimika Ignatius Adii di Timika, Kamis mengatakan, melalui tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam FKUB, pihaknya mengamanatkan agar dapat menyerahkan Pilkada damai dalam berbagai kesempatan kegiatan keagamaan.

"Kami juga telah mengirim surat ke setiap tempat ibadah baik di gereja-gereja, Mesjid dan Pura. Surat yang kami layangkan ini agar semua tokoh-tokoh agama dapat mensosialisasikan kepada para umatnya agar dapat menjaga situasi yang aman dan damai di Mimika apalagi dengan adanya agenda besar yakni pilkada," kata Ignatius.

Ia berharap agar semua masyarakat di kabupaten Mimika dapat menyikapi segala proses pelaksanaan pilkada dengan bijak tanpa harus saling menjatuhkan atau memojokkan satu sama lain.

Ia juga mengatakan bahwa dukungan dari semua pihak baik itu penyelenggara maupun masyarakat sangat penting untuk menciptakan kondisi Mimika yang aman dan damai terisitmwa dalam rangka pemilihan pilkada.

"Kami akan terus berupaya melakukan komunikasi dengan semua pihak agar dapat tercipta lingkungan masyarakat yang aman dan damai hal ini dilakukan demi kelancaran Pilkada di tahun ini," ujarnya.

Selain itu, seruan pilkada damai juga didukung oleh Kemenang Mimika dengan mengagendakan pertemuan lintas pemuka agama dalam waktu dekat. Diskusi tersebut bertujuan agar para pemuka agama dapat mengambil peran aktif dalam mewujdukan Mimika yang aman dan damai. (*)

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024