Jayapura (Antaranews Papua) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendesain wisata air di sekitar kawasan Jembatan Hamadi-Holtekam, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

"Pengembangan selanjutnya di sekitar wilayah Jembatan Hamadi-Holtekam bisa untuk wisata air, kami sudah mendesainnya," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono melalui keterangan pers yang diterima Antara di Jayapura, Senin.

Menurut Menteri Basuki, bukan hanya Jembatan Hamadi-Holtekam namun wisata di sekitar jembatan itu bisa untuk kawasan wisata air.

"Kami lihat air di sekitar kawasan jembatan ini kan bagus bisa untuk main sky seperti yang pernah dilakukan di kawasan Porasko, Kota Jayapura," katanya.

Selain wisata, lanjut dia, kawsan ini bisa menjadi tempat pengembangan olah raga air dan diyakini menjadi salah satu faktor pengembangan Kota Jayapura ke depan.

Dia mengatakan, kawasan wisata itu akan didesain oleh arsitek profesional. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu pengembangan wilayah ke Jayapura.

Selain itu, tambah dia, mudah-mudahan hal ini menjadi awal yang baik untuk pengembangan infrastruktur ke depan.

Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono didampingi Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBJN) X Jayapura Oesman Marbun mengunjungi Jembatan Hamadi-Holtekam usai melakukan kujungan ke perbatasan RI-PNG untuk melihat progres pembangunan pengembangan PLBN tahap kedua dengan membangun pasar Skouw pada Sabtu (17/3).(*)

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024