Yapen (Antaranews Papua) - Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Melkianus Arisoi mendampingi petani dalam aksi penanaman jagung di Kampung Waniwon, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, pada Senin (19/3.

Aksi pendampingan petani oleh Babinsa di desa binaannya itu merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

Diharapkan upaya Babinsa itu dapat memicu dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam.

"Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung, dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam," ujar Sertu Arisoi.

Selama pendampingan berlangsung Babinsa juga berharap bahwa petani harus lebih semangat dalam bercocok tanam agar tanaman yang di tanam bisa membuahkan hasil yang maksimal, serta dapat menambah perekonimian para petani di Kampung Waniwon.

Upaya Babinsa tersebut mendapat apresiasi dari para petani di Kampung Waniwon.

"Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Yapsel. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu memberikan tenaganya," ujar Sineri. (*/adv)
 

Pewarta : Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024