Jayapura (Antaranes Papua) - Maskapai penerbangan Associated Mission Aviation (AMA) yang berbasis di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, bekerja sama dengan Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Papua-Papua Barat untuk mengangkut beras sejahtera (rastra) ke beberapa daerah  pedalaman di Papua.
 
"Kami ada kerja sama dengan Bulog Papua-Papua Barat untuk mengangkut beras sejahtera/dulu dikenal dengan beras miskin (raskin) ke beberapa pedalaman di Papua,"  kata Direktur AMA Djarot Soetanto di Jayapura, Selasa.
 
Menurut Djarot, kebanyakan AMA mengangkut beras rastra ke wilayah pedalaman Papua, lebih banyak diangkut ke pedalaman Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang.
 
Selanjutnya, kata dia, rastra juga diangkut ke beberapa wilayah pedalaman di Kabupaten Keerom, sehingga masyarakat  tidak sulit untuk mendapatkan beras.
 
Tak hanya di Provinsi Papua, kata Djarot, AMA juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat, mengangkut rastra ke dua kampung yang hingga kini sulit dijangkau.
 
Dua kampung yang masih sulit mendapat akses transportasi  itu yakni Kampug Mesba dan Kampung Moyiba.
 
Selain itu, tambah dia, AMA juga kerja sama subsidi dengan beberapa pemerintah kabupaten di antaranya Kabupaten Yalimo.
 
Kerja sama penerbangan bersubsidi di Yalimo itu mengangkut guru dan tenaga perawat dari tempat tugasnya ke ibu kota Kabupaten Yalimo saat liburan dan juga mengangkut mereka kembali setelah liburan.(*)
 
 
 
 

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024