Wamena (Antaranews Papua) - Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba menganti Kasat Shabara dan Kapolsek KP3 udara dengan pejabat baru, pada Selasa.

Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat Iptu Ahmad Dahlan digantikan oleh AKP Paulus Sorabut, dan Jabatan Kapolsek KP3 Udara yang sebelumnya dijabat Ishak Rantulalo diganti oleh Ipda Enceng Kurniadi.

AKBP Yan Pieter di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, mengatakan pergantian pejabat itu merupakan bagian dari regenerasi dan penyehatan organisasi dalam kepolisian agar anggota tersebut dapat melakukan tugas dengan baik.

"Saya harapkan pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan situasi yang ada, karena menjelang pilkada banyak permasalahan yang harus diselesaikan," katanya.

Wilayah kerja Polres Jayawijaya yang mencakup tiga kabupaten seperti Yalimo, Nduga dan Jayawijaya memang selalu diperhadapkan dengan berbagai masalah sosial sehingga perlu semangat tangguh dari personel dalam menghadapi masalah itu.

"Polres Jayawijaya membawahi tiga wilayah sehingga perlu adanya regenerasi yang mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat," katanya.

Ia memerintahkan seluruh personel kepolisian selalu siaga terhadap permasalahan-permasalahan, terutama dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi pemilihan Bupati Jayawijaya dan Gubernur Papua 2018.

"Saat ini kita masih melangsungkan tahapan pilkada untuk Jayawijaya, Gubernur, tahun depan juga akan dilaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden sehingga perlu adanya kerjasama yang baik," katanya. (*)

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024