Jayapura (Antaranews Papua) - Tim Persipura Jayapura berhasil meraih satu poin setelah menahan imbang 2-2 tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalsel, Sabtu sore.

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler ketika di hubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu, mengaku bangga dengan permainan yang diperagakan oleh skuad asuhannya meski ada sejumlah kekurangan.

"Laga sore ini agak sulit, meski pada akhirnya bisa meraih poin. Saya senang dengan permainan anak-anak," katanya.

Meski berhasil membawa poin satu dari Barito Putera, Peter mengaku agak kecewa karena beberapa peluang gagal dimanfaatkan.

"Walau dapat poin tapi saya sedikit kecewa, tapi inilah hasil permainan anak-anak yang mulai terlihat begitu kompak atau padu," katanya.

Peter yang sudah melanglang buana di berbagai liga sepak bola Asia Tenggara itu mengaku ada sejumlah peluang gol yang belum bisa dimanfaatkan dengan baik, tapi hasil imbang 2-2 paling tidak telah menunjukkan permainan positif antara pemain muda dan senior.

"Peluang cetak gol ada, saya tidak ingin bicara soal kinerja wasit, tapi ingin saya sampaikan bahwa saya mencoba bangun tim baru ada dengan pemain muda seperti Kevin, Ronaldo, dan Mandowen, mereka hanya butuh waktu untuk terus berkembang," kata Peter.

Sementara itu, pemain gelandang tengah tim berjuluk Mutiara Hitam itu Imanuel Wanggai mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena bisa bermain baik melawan tuan rumah Barito Putera.

"Laga sore ini sangat luar biasa karena kedua tim saling menyerang, tapi ada catatan buat kami sebagai pemain Persipura dalam hal menghadapi bola mati, karena dua kali kecolongan, mungkin harus ada kerja sama baik lagi di Jayapura nanti dengan pelatih agar kedepan bisa lebih baik lagi," katanya.

Dua gol Persipura dicetak oleh Marcel Sacramento pada menit 62 dan gol bunuh diri pemain belakang Barito Putera Dandi Maulana Abduldahak pada menit 35.

Sedangkan gol tim tuan rumah, dicetak oleh Douglas Ricardo Parker pada menit 45 lewat titik putih dan Dandi Maulana Abduldahak pada menit 69.(*)

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024