Biak (Antaranews Papua) - Jajaran Kepolisian Resor Biak Numfor, Papua, memberikan bantuan paket bahan makanan pokok kepada seratusan kepala keluarga warga Kampung Aseryendi dan Didifu Distrik Biak Barat untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makan.

Kepala kampung Aseryendi Biak L.Mandowen, Kamis mengatakan, pemberian bantuan bahan makanan yang dilakukan Kapolres Biak AKBP Rachmad Amsori S.Ik merupakan pertama kali dilakukan institusi Polri di Kabupaten Biak Numfor.

"Saya berterima kasih dengan pemberian sembako dilakukan Kapolres, ya ini merupakan wujud nyata partisipasi Polres untuk meningkatkan komunikasi dengan warga dalam menjaga kamtibmas," ujar Aseryend Mandowen.

Ia mengharapkan kepedulian diwujudkan Polres Biak Numfor dapat menjadi contoh untuk lembaga lain dalam membangun komunikasi dengan masyarakat di daerah pinggiran.

Mandowen mengakui bantuan paket bahan makanan pokok yang diberikan Polres sangat bermanfaat karena menjadi kebutuhan keseharian warga kampung Aseryendi.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan paket bahan makanan dari Kapolres Biak, ya seratusan kepala keluarga mendapatkan pembagian," ujarnya.

Rachmad Amsori mengatakan pemberian paket bahan makanan kepada warga Kampung Aseryendi dan Kampung Didifu merupakan kepedulian nyata Polres Biak.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat mengatasi kebutuhan keseharian warga meski jumlah yang diberikan dalam jumlah terbatas.

"Sebagai Kapolres Biak saya ingin menjalin komunikasi langsung dengan warga kampung untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dalam rangka menyukseskan pilkada serentak 2018," katanya.

Pembagian paket bahan makanan bantuan dari Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori langsung diterima warga Kampung Aseryendi dan Kampung Didifu. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024