Biak (Antaranews Papua) - Sebanyak 1.700 orang siswa SMA di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di 19 sekolah, mulai Senin.

Hari pertama pelaksanaan UNBK dan UNKP di 19 sekolah jenjang pendidikan SMA di Kabupaten Biak Numfor, berlangsung aman dan lancar sesuai jadwal.

Di SMA Negeri 1 Biak, SMA YPK 1, SMA Yapis, SMA Katolik YPPK, SMA Sub Byaki Pyadi, SMA IAS, SMA YPK 2 Mandala serta berbagai sekolah lainnya menyelenggaraan UN tepat waktu.

Seribuan siswa yang sudah mengikuti UNBK dan UNKP dapat mengerjakan soal ujian secara bergantian sesuai jadwal.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Biak Numfor Tineke Mansnembra mengakui pada tahun 2018 ada 23 sekolah di Kabupaten Biak Numfor menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada jenjang pendidikan SLTP, SMA dan SMK.

"Semua sekolah yang melaksnakan UNBK diyakini dapat melaksanakannya tepat waktu sesuai kalender pendidikan nasional," ujarnya.

Pelaksanaan UNBK dan UNKP berlangsung 9-12 April 2018 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggeris serta satu mata pelajaran jurusan yang diujikan. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024