Timika (Antaranews Papua) - Rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun Ke-22 Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro diawali dengan senam zumba.

Senam zumba tersebut digelar di Gedung MPCC LPMAK, Jalan C. Heatubun, Timika, Jumat, diikuti oleh ratusan karyawan dan pimpinan LPMAK.

Ketua Panitia HUT Ke-22 LPMAK Titus Kemong usai kegiatan senam mengatakan bahwa berbagai kegiatan sosial dan perlombaan secara internal digelar untuk memeriahkan HUT LPMAK yang dirayakan setiap 16 April.

Karena situasi kamtibmas di Timika tidak terlalu kondusif, kata Titus, kegiatan yang digelar jelang HUT tidak banyak, termasuk perayaan puncak yang akan digelar doa singkat bersama yang akan dipimpin oleh Uskup Timika Mgr. Jhon Philipus Saklil.

Selain perlombaan yang akan digelar mulai Sabtu (14-4-2018), Komisi Kesehatan LPMAK juga akan menggelar kegiatan bakti sosial di kampung sekitar Pomako terkait dengan pengobatan gratis.

Tema besar yang diusung pada perayaan HUT pada tahun ini, kata dia, adalah semangat perubahan untuk masyarakat sejahtera dan berkelanjutan.

Koordinator perlombaan Ice Maramku mengatakan bahwa perlombaan goyang aster dan tari seka (tarian khas suku Kamoro) dijadwalkan pada hari Sabtu (14-4-2018) di halaman MPCC. Namun, jika situasi tidak memungkinkan, akan digelar di halaman Kantor LPMAK.

Panitia juga akan menghadirkan para juri yang berkompeten dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika ditambah beberapa karyawan dan staf LPMAK yang berkompeten. (*)

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024